Lebih dari 40 Turis Israel Ditahan di Bandara Domodedovo Rusia

Pihak keamanan Rusia juga menyita paspor dan mengambil sidik jari mereka.

BY Edited Fri,20 Dec 2019,11:24 AM

Moskow

Moscow, SPNA - Lebih dari 40 turis Israel ditahan di Bandara Domodedovo Moscow Rusia pada hari Rabu (18/12/2019). Selain itu, menurut media israel, pihak berwenang juga menyita paspor mereka. Ynet News melaporkan, para turis Israel itu digiring oleh pihak keamanan Rusia ke sebuah tempat yang disiapkan untuk proses penyelidikan.

Para turis Israel itu, menurut laporan Bloomberg, akhirnya dibebaskan setelah menjalani penyelidikan selama empat jam. Pula, Ynet News melaporkan bahwa mereka diselidiki dan masing-masing diambil sidik jarinya.

Sementara itu, Perusahaan Penyiaran Publik Israel, Kan, melaporkan bahwa Kementerian Luar Negeri Israel telah menghubungi mitra Rusia-nya untuk membahas masalah ini.

Kedutaan Besar Rusia di Israel mengatakan, "Sekitar 5.771 turis Rusia tidak diizinkan memasuki Israel pada 2019."

“Setiap hari sekitar 20 turis Rusia yang tiba di Israel dalam perjalanan yang terorganisir ditahan dan dikirim kembali ke Rusia. Pihak Rusia tidak menanggapi keputusan otoritas Israel yang relevan."

Pada bulan Oktober, seorang wanita Israel bernama Naama Issachar ditangkap dan dijatuhi hukuman tujuh setengah tahun penjara oleh pengadilan Rusia karena penyelundupan narkoba.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir