Tim Medis Palestina berhasil lakukan transplantasi ginjal di RS Asy-Syifa

Tim medis Palestina dibantu oleh delegasi dokter Yordania berhasil melakukan transplantasi ginjal untuk pertama kalinya di Rumah Sakit Asy-Syifa. Gebrakan tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi beban derita pasien gagal ginjal di Gaza.

BY Edited Sat,21 Dec 2019,11:14 AM

Gaza, SPNA – Tim Medis Palestina dilaporkan untuk pertamakalinya berhasil melakukan transplantasi ginjal di Rumah Sakit Asy-Syifa, Gaza. Operasi yang dilakukan terhadap seorang pasien berumur tiga puluhan tersebut berlangsung di bawah pengawasan dr. Walid Mas’ud, Ketua Delegasi Tim Medis Yordania untuk transplantasi ginjal.

dr. Ibrahimi Ramadhan, dokter spesialis bedah pembuluh darah di Rumah Sakit Asy-Syifa, mengucapkan terimakasih kepada delegasi Yordania yang telah membimbing para dokter Palestina untuk melaksanakan transplantas ginjal selama empat bulan.

Ia menjelaskan bahwa program nasional ini dapat menyelamatkan nyawa para pasien gagal ginjal yang jumlah mereka di Gaza mencapai 800 orang. Transplantasi membuat mereka tidak perlu melakukan pencucian darah sepanjang tahun.

Ucapan terimaskasih juga disampaikan oleh Muhammad Abu Salamah, Direktur Rumah Sakit Asy-Syifa. Ia berharap dengan adanya gebrakan tersebut warga tidak perlu lagi menempuh perjalanan panjang untuk berobat ke luar Gaza.

(T.HN/S: Paltoday)

leave a reply
Posting terakhir