Kalahkan Muhammad Salah, Sadio Mane sabet gelar pemain terbaik Afrika 2019

Sadio Mane berhasil mengungguli rekan setimnya di Liverpool Muhammad Salah dalam perebutan gelar pemain terbaik Afrika tahun 2019 yang dipersembakan oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF). 

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,09 Jan 2020,10:51 AM

Kairo, SPNA - Bintang sepak bola Senegel, Sadio Mane terpilih sebagai pemain terbaik Afrika tahun 2019. Di malam penganugerahan, Selasa (07/01), yang berlangsung di Kota Hurghada, Mesir itu, Mane berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya, Muhammad Salah dan Riyad Mahrez.

Ini merupakan gelar pertama bagi Mane. Pada edisi sebelumnya ia harus puas berada pada peringkat kedua di belakang The King of Egypt, Muhammad Salah.

Gelar tersebut didapatkan setelah ia menjalani musim spektakulernya bersama The Reds Liverpool. Ia bersama tim berhasil mempersembahkan tiga gelar sekaligus untuk klub dari liga Inggris itu. Piala Champion, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antar Klub yang berlangsung di Qatar beberapa waktu lalu.

Untuk gelar individu, dirinya dan Mahammad Salah sama-sama mendapatkan gelar top skor, pencetak gol terbanyak dalam semusim di liga Inggris, 2018-2019.

Sedangkan Mahrez, meski berhasil membawa negaranya menjuarai Piala Afrika, namun ia kalah bersaing dengan Mane dan Salah yang tampil gemilang di liga Inggris. Namun demikian, gol yang ia lesatkan ke gawang Nigeria pada semi final Piala Afrika lalu, terpilih sebagai gol terbaik.

(T.H/S: Rt.Arabic)

leave a reply
Posting terakhir