Israel tenggelamkan ribuan meter lahan pertanian milik warga Gaza

Pembukaan bendungan penampungan air hujan Israel menyebabkan ribuan meter lahan pertanian warga Gaza terendam air. Kejadian ini merupakan yang kedua kalinya dalam seminggu terakhir.

BY Edited Sun,12 Jan 2020,10:28 AM

Gaza, SPNA - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Israel telah menyebabkan banjir di sejumlah kota Israel. Bendungan yang tidak lagi sanggup menampung air hujan akhirnya dibuka dan menyababkan ribuan meter lahan pertanian warga perbatasan Gaza tenggelam.

Kementerian Pertanian Palestina di Gaza dalam sebuah jumpa pers mengatakan, "Israel dengan sengaja telah menenggelamkan ribuan meter lahan pertanian warga. Pembukaan bendungan yang menampung air hujan menyebabkan seribu dunam (satu dunam = 1000 meter persegi) perkebunan warga desa Syehaiya tergenang air.

Dalam laporan itu disebutkan bahwa lahan tersebut merupakan ladang mata pencaharian warga yang ditanami dengan berbagai jenis tanaman. Seperti gandum, kacang hijau dan bunga.

Kejahatan Israel tersebut sangat merugikan para petani.

Hari Minggu lalu (05/01), Israel juga melakukan hal yang sama. Ratusan dunam lahan pertanian warga tenggelam akibat pembukaan bendungan.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply