Kunjungi Tanah Suci, 34 Uskup Serukan Dukungan Terhadap Kemerdekaan Palestina

34 Uskup Gereja Eropa dan Amerika Utara serta Afrika Selatan menyerukan pemerintahan internasional untuk mengakui kemerdakaan Palestina serta menerapkan hukum internasional terhadap Palestina dan Israel.

BY Edited Sun,19 Jan 2020,02:28 PM

Ramallah, SPNA – 34 Uskup Gereja Eropa dan Amerika Utara serta Afrika Selatan menyerukan pemerintahan internasional untuk mengakui kemerdakaan Palestina serta menerapkan hukum internasional terhadap Palestina dan Israel.

Hal ini disampaikan 34 Uskup tersebut dalam kunjungan ke Ramallah dan kota suci Al-Quds.

Mereka juga menyatakan dukungan kepada gereja Palestina agar mengedepankan perdamaian dan dialog serta memuji sikap teguh bangsa Palestina yang tetap teguh meskipun hidup terjajah Israel.

"Palestina secara perlahan berubah. Hidup disini semakin sulit. Hal ini terlihat jelas di Tepi Barat. Warga Palestina diharamkan dari hak pokok mereka seperti hak untuk berpindah tempat, " ujar salah satu Uskup seperti dikutip Rt Arabic, (19/01/2019).

Kami mengajak umat Kristiani di seluruh dunia agar berdoa demi kemerdekaan Palestina. Penting bagi kita untuk  berkunjung ke tanah suci serta bertemu warga Palestina.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir

Mufti Mesir Serukan Dukungan untuk Kemerdekaan Palestina

Bertepatan dengan Hari Solidaritas Untuk Palestina, Jum’at (29/11/2019), Mufti Mesir menyerukan dunia internasional serta organisasi terkait agar segera bertindak menghentikan pelanggaran hukum terhadap kota suci Al-Quds dan situs sucinya.