Alhamdulillah,Otoritas Mesir Kembali Buka Pintu Rafah

BY Rizky SyahputraEdited Tue,28 Jun 2016,11:03 AM

Alhamdulillah,Otoritas Mesir Kembali Buka Pintu Rafah Selama 5 hari, 28 Ribu Warga Gaza Antri Ke Mesir.

Gaza- Suarapalestina – Biro Perbatasan di Pintu Rafah (Mesir-Palestina) di Jalur Gaza pada hari senin (27/6) menyatakan bahwa pihak Mesir akan membuka pintu perbatasan di pintu Rafah selama 5 hari.

Kepada kantor berita Shafa kepala Biro di perbatasan mengungkapkan bahwa “Pihak otoritas Mesir memberikan kesempatan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan Mesir-Palestina dan membuka pintu Rafah selama 5 hari, 29 juni – 4 Juli kecuali hari jumat.”

Pihak Kementrian Dalam Negeri di Gaza menyambut baik keputusan ini karena akan membantu proses bantuan kemanusiaan di Jalur Gaza.

Pihak di perbatasan Rafah menyebutkan bahwa jumlah masyarakat Palestina yang akan melakukan perjalanan ke Mesir dalam empat hari mencapai 3142 orang yang sudah siap dan memiliki visa dan paspor Mesir.

Sebelumnnya, pihak keamanan Dalam Negeri di Gaza meminta kepada Pemerintah Mesir untuk membuka perbatasan karena mendesaknya kebutuhan untuk masyarakat Mesir mulai dari kebutuhan kemanusiaan dan kebutuhan sehari-hari yang mengandalkan dari Mesir. Lebih dari 28 ribu orang Palestina di Gaza yang sudah mengajukan izin untuk melakukan perjalanan ke Mesir sampai menjelang Idul Fitri.

leave a reply