Hakim Sebut Gulen Sebagai "Imam Mahdi" Ditangap

BY Rizky SyahputraEdited Mon,25 Jul 2016,07:46 AM

Hakim Yang Sebut Fathullah Gulen Sebagai "Imam Mahdi" Ditangap.

Ankara - Suarapalestina - Hakim pidana dari Istanbul telah ditangkap karena diduga memiliki hubungan dengan Fethullah Gulen.
Seorang hakim pidana dari Istanbul yang mengatakan ia percaya bahwa ulama yang menetap di AS Fethullah Gulen adalah "Al-Mahdi" telah dimasukkan ke dalam tahanan setelah dihadirkan di pengadilan, demikian diungap oleh sumber keamanan pada hari Jumat.

Seseorang yang tidak disebutkan namanya mengatakan, pejabat keamanan mengatakan kepada Kantor Berita  Anadolu bahwa hakim Ilhan Karagoz menyatakan bahwa ia percaya Gulen, yang diduga mendalangi upaya kudeta yang gagal pekan lalu dalam melawan pemerintah Turki, adalah sebagai "Al Mahdi" atau "Seseorang Yang Dinanti."

Menurut keyakinan Islam, munculnya "Al Mahdi" di dunia merupakan ciri akhir zaman. Hal ini diyakini bahwa ia akan membebaskan dunia dari kejahatan para penguasa selama beberapa tahun.

Pemerintah Turki telah berulang kali mengatakan upaya kudeta yang berhasil digagalan pada 15 Juli, yang mengakibatkan kematian sedikitnya 246 orang dan melukai lebih dari 2.100 orang lainnya, didalangi oleh Pro Kudeta.

Karagoz, bersama dengan anggota peradilan lainnya, diadili karena dicurigai terkait dengan Feto pada hari Jumat tersebut.

Sejak Jumat lalu, 132 hakim dan jaksa telah dimasukkan dalam tahanan.

Gulen juga dituduh telah lama melakukan kampanye untuk meruntuhan negara melalui infiltrasi di lembaga Turki, khususnya militer, polisi dan peradilan, membentuk apa yang dikenal sebagai "negara pembanding."

leave a reply
Posting terakhir

Netanyahu sebut PBB sebagai “rumah kebohongan”

Jelang pemungutan suara di Majelis Umum PBB pada Kamis (21/12/2017), Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menggambarkan Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai "rumah kebohongan" terkait sebuah rancangan resolusi yang meminta Amerika Serikat untuk menarik pengakuannya atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel.