Dewan Nasional Palestina: Israel tidak akan mampu mengubah ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Fri,28 Oct 2016,06:49 PM

Dewan Nasional Palestina: Israel tidak akan mampu mengubah al-Quds dan al-Aqsa

Amman- SP – Dewan Nasional Palestina menyambut resolusi UNESCO terkait al-Quds dan al-Aqsa.  Berbagai kampanye dan propaganda terus dilakukan Israel untuk mengubah resolusi tersebut. Namun setelah usaha diplomasi bersama antara negara-negara Arab, Palestina berhasil mengukuhkan haknya di al-Quds.

Dewan Nasional meminta UNESCO menerapkan 12 poin dari hasil resolusi tersebut, menghentikan serbuan pemukim Yahudi serta mencegah berbagai penghinaan dan pelanggaran terhadap kesucian al-Aqsa.

Resolusi UNESCO merupakan pesan bahwa masyarakat internasional tidak mendukung kebijakan Israel dan pesan untuk menghentikan penjajahan terhadap tanah Palestina dan al-Quds.

Dewan Nasional juga mengajak parlemen dan forum internasional untuk men-follow up pelaksanaan resolusi tersebut serta menekan Israel untuk memenuhi kewajibannya sesuai dengan undang-undang Internasional, diantaranya  menghentikan penghancuran situs-situs bersejarah milik umat Islam.

leave a reply
Posting terakhir

Haniyeh: Israel Adalah Musuh, dan Kunjungan Normalisasi Tidak Akan Mengubah Fakta

"Kami menyatakan sikap umum Lebanon-Palestina yang menolak semua proyek yang menargetkan perjuangan Palestina,” lanjutnya. “Apalagi mengingat bahwa dasar-dasar masalah kita adalah konstanta yang sudah sangat jelas, serta garis merah yang tidak dapat dipisahkan dari Tanah Palestina, Yerusalem dan negara Palestina, hak untuk kembali, berikut kebebasan tahanan dan tawanan perang."