Haaretz: Trump akan pindahkan Kedutaan AS ke...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Sat,14 Jan 2017,07:43 AM

Haaretz: Trump akan pindahkan Kedutaan AS ke al-Quds setelah dilantik jadi presiden

Jalur Gaza – SPNA – Surat kabar Israel Haaretz (13/1) mengatakan bahwa seorang pengusaha AS, Daniel Orbis, yang memiliki hubungan dekat dengan Donald Trump, dalam sebuah pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, menyampaikan keseriusan Trump untuk memindahkan kedutaannya AS ke al-Quds.

Sementara itu, penasehat preiden AS terpilih, Kelly Ann Conway, juga menyatakan bahwa Trump merencanakan pemindahan kedubes AS ke al-Quds setelah dilantik menjadi presiden 20 Januari mendatang.

Kelly menambahkan bahwa pemindahan Dubes As ke al-Quds adalah prioritas utama pemerintahan Trump dan ia percaya bahwa rakyat Amerika Serikat mendukung keputusan tersebut.

Sebelumnya Donald Trump telah menyatakan hal yang sama dalam pertemuan dengan PM Benyamin Netanyahu pada buan September 2016 di New York.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Rizky

leave a reply
Posting terakhir
001.jpg

Mahmoud Abbas akan Minta Biden Pindahkan Kedutaan Amerika Kembali ke Tel Aviv

Sebelumnya, Biden telah mengumumkan bahwa jika ia terpilih sebagai presiden, ia tidak akan membatalkan keputusan untuk memindahkan kedutaan AS ke Yerusalem, tetapi dia juga akan membuka konsulat AS di Yerusalem Timur untuk “melibatkan Palestina” demi menjaga kemungkinan penyelesaian konflik Palestina-Israel atas dasar “solusi dua negara”.