Menkes Palestina tuntut pihak berwenang untuk selamatkan pasien G

BY Ihsan ZainuddinEdited Sat,01 Jul 2017,08:38 AM

 Menkes Palestina tuntut pihak berwenang untuk selamatkan pasien Gaza

Jalur Gaza -SPNA- Menkes Palestina di Jalur Gaza, Jumat (30/06/2017), menuntut pihak berwenang untuk menyelamatkan sejumlah pasien yang berada dalam kondisi kritis dan tidak mendapatkan perawatan yang memadai di Jalur Gaza.

Juru bicara Depkes Gaza, Dr. Ashraf Qaddoura mengatakan, “Kami di Kementrian Kesehatan sangat khawatir dengan kondisi puluhan pasien yang terkena penyakit kronis dan tidak mendapatkan perawatan akibat terbatasnya pealatan medis  dan pasokan obat-obatan di rumah sakit Gaza. Disisi lain, pemerintah Israel terus mempersulit pasien yang telah mendapatkan izin untuk dipindahkan ke rumah sakit di luar Gaza.”

Qadoura juga meminta pemerintah Palestina agar menambah pasokan obata-obatan ke rumah skait Gaza serta mempermudah pemindahan pasien yang harus menjalani perawatan di luar Gaza.

Selain itu, ia juga meuntut pemerintah Mesir agar membuka perbatasan Rafah  bagi ratusan warga Palestina yang hendak berobat ke Mesir serta menutut  Israel agar menghormati perjanjian internasional terkait jamian kesehatan kepada pasien Gaza.

 

SPNA Gaza City

Sumber: Paltimes. Net, Penerjemah: Rizky Syahputra

leave a reply
Posting terakhir