Tur untuk anak-anak tahanan Palestina di Gaza

Jalur Gaza, SPNA - Kementrian Tahanan Palestina, Selasa (01/08/2017) melalui lembaga olahraga mengadakan rekreasi khusus untuk anak-anak warga Gaza yang ditahan oleh Israel.

BY Edited Wed,02 Aug 2017,12:22 PM
1.jpg

SPNA - Gaza City

Jalur Gaza, SPNA - Kementrian Tahanan Palestina, Selasa (01/08/2017) melalui lembaga olahraga mengadakan rekreasi khusus untuk anak-anak warga Gaza yang ditahan oleh Israel.

Shabir Abu Kirsh , Direktur  Kementrian Tahanan mengatakan,  program tersebut bertujuan memberi semangat baru untuk anak-anak Palestina yang berpisah dari orangtuanya terlebih karena Israel melarang warga Gaza mengunjungi kerabat mereka yang ditahan.

''Kasus tahanan merupakan salah satu isu vital di Palestina karena itu Kementrian Tahanan bertanggung jawab menghibur pihak keluarga dengan mengadakan program hiburan serta melakukan kunjungan rutin,'' ujarnya.

Shabir juga mengajak masyarakat internasional turut serta memberi dukungan untuk tahanan Palestina dan keluarga mereka dimana hal ini merupakan tanggung kemanusiaan.

Disebutkan bahwa jumlah warga Palestina yang ditahan Israel mencapai 7000 tahanan, 330 diantaranya berasal dari Jalur Gaza, 680 dari al-Quds dan wilayah 1948,  6000 lainnya dari Tepi Barat, sementara 34 sisanya adalah warga Arab.

 

Laporan Reham Abu Ajwah

Penerjemah: Rizky Syahputra

leave a reply
Posting terakhir

Israel Tangkap Sejumlah Warga Yerusalem di Silwan dan Al-Tur

Banyak desa dan kota di Yerusalem Yerusalem yang menjadi target serangan harian pasukan pendudukan Israel untuk menangkap para pemuda Palestina, yang mencoba melakukan aksi gerakan perlawanan dan menghalangi mereka berpartisipasi dalam aktivitas apa pun melawan otoritas pendudukan Israel atau menghalagi mereka untuk berpartisipasi dalam kegiatan di Masjid Al-Aqsha.