Anggota Partai Likud: Negara Israel harus 'dijalankan hanya oleh orang Yahudi'

Anggota parlemen Israel, Miki Zohar, yang juga anggota partai Likud yang berkuasa, menyatakan bahwa Israel harus "dijalankan hanya oleh orang Yahudi,” dalam sambutan yang dilaporkan oleh situs berita sayap kanan Israel, Arutz Sheva.

BY 4adminEdited Wed,24 Jan 2018,02:15 PM

Middle East Monitor - Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Anggota parlemen Israel, Miki Zohar, yang juga anggota partai Likud yang berkuasa, menyatakan bahwa Israel harus "dijalankan hanya oleh orang Yahudi,” dalam sambutan yang dilaporkan oleh situs berita sayap kanan Israel, Arutz Sheva.

Zohar, berbicara sehubungan dengan kritik dari Joint anggota Parlemen Ahmed Tibi mengenai kesesuaiannya dengan peran tersebut, menggaris bawahi kalimat rasis yang sebelumnya diucapkan.

"Saya bersikeras bahwa negara ini, Negara Israel, hanya dijalankan oleh orang Yahudi. Orang-orang Arab diundang untuk tinggal di sini dengan tenang tanpa terlibat dalam teror.”

Menurut Arutz Sheva, Zohar sedang mempersiapkan agenda komprehensif untuk panitia.

"Trennya akan jelas, untuk melestarikan Negara Israel dan demokrasi, dengan prinsip-prinsip yang jelas bahwa saya selalu menganjurkan, Tanah Israel, Taurat Israel, dan bangsa Israel.”

Pada bulan Oktober 2017, Zohar mengatakan kepada surat kabar Haaretz bahwa orang-orang Palestina "(tidak) memiliki hak atas identitas nasional" karena mereka "tidak memiliki tanah di negara ini.” menambahkan: "Saya minta maaf untuk mengatakan ini, tapi mereka memilikinya tanggung jawab yang berlebihan. (Sementara) mereka tidak dilahirkan sebagai orang Yahudi.”

(T.RA/S: Middle East Monitor)

leave a reply
Posting terakhir

Lewat RUU Baru, Likud Ingin Permalukan Partai Arab Bersatu Israel

Rancangan Undang-Undang (RUU) ini nantinya akan mewajibkan pendidikan bahasa Arab di semua sekolah menengah di seluruh Israel. Langkah ini disebut sebagai upaya partai oposisi untuk menciptakan kebingungan dan rasa malu bagi partai koalisi pemerintah pimpinan Naftali Bennett, yang didukung partai berhaluan kiri dan partai Arab.