Stasiun TV Israel: Israel sangat takut dengan gerakan perlawanan dan kekuatan negara-negara Arab tetangga

Betlehem, SPNA - Channel 10 Israel menyatakan bahwa Israel sangat khawatir dengan negara-negara Arab tetangga, gerakan perlawanan dan revolusi Musim Semi Arab.

BY adminEdited Wed,07 Feb 2018,10:09 AM

Betlehem, SPNA - Channel 10 Israel menyatakan bahwa Israel sangat khawatir dengan negara-negara Arab tetangga, gerakan perlawanan dan revolusi Musim Semi Arab.

Channel 10 Israel, Selasa (06/02/2018) memaparkan hal-hal yang membuat Israel khawatir dengan negara Arab tetangga, wilayah Tepi Barat dan Jalur Gaza.

‘’Hamas, misalnya, Gerakan ini berubah dari gerakan teroris menjadi sebuah otoritas yang memiliki pasukan dan roket. Selain itu Hizbullah yang bermarkas di bagian utara dsiap menduduki Galilea dalam konfrontasi mendatang, ‘’ terang stasiun TV tersebut.

Selain itu Channel 10 juga mendokumentasikan  sejumlah gerakan dan kelompok bersenjata negara-negara tetangga. ‘’Semua gerakan ini saling bermusuhan satu sama lain, namun mereka sepakat bahwa Israel harus dihancurkan. ‘’

Selain itu Channel 10 juga menjelaskan pengaruh Iran di sepanjang Laut Tengah dapat membahayakan Israel.

Israel percaya bahwa meninggalkan pencaplokan wilayah baik di Tepi Barat maupun dataran tinggi Golan dan lembah Yordania akan mengakhiri negara Yahudi tersebut.

‘’Negara ini tidak akan dapat bertahan jika meninggalkan Lembah Yordania, Dataran Tinggi Golan dan Tepi Barat,’’ jelas seorang analis Israel kepada Channel 10.

‘’Tanpa gunung-gunung tersebut, Israel pasti jadi sasaran empuk gerakan bersenjata di negara-negara tetangga,’’ tutupnya.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir