Israel mulai pembangunan tembok perbatasan yang kontroversial

Israel telah memulai pembangunan tembok perbatasan di perbatasan utara dengan Lebanon, sebuah rekaman dari Naqoura menunjukkan pekerjaan tersebut, Kamis (08/02/2018).

BY adminEdited Fri,09 Feb 2018,09:15 AM

Al-Masdar News - Naqoura

Naqoura, SPNA - Israel telah memulai pembangunan tembok perbatasan di perbatasan utara dengan Lebanon, sebuah rekaman dari Naqoura menunjukkan pekerjaan tersebut, Kamis (08/02/2018).

Tampak peralatan berat digunakan untuk memasang blok bangunan yang dibawa oleh truk di sepanjang perbatasan, yang sebelumnya ditandai dengan pagar. Operasi tersebut diawasi oleh pasukan Israel dan para wartawan.

Libanon telah mengecam operasi tersebut dengan menyebutnya sebagai gangguan dan tindakan agresi terhadap wilayahnya, dan menuduh Israel mengancam stabilitas perbatasan. Sejak itu, Israel membantah tuduhan yang menyatakan bahwa tembok tersebut seluruhnya berada di sisi perbatasan PBB yang diakui.

Pada hari Rabu, sekretaris jenderal Dewan Pertahanan Tinggi Libanon mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Tembok ini, jika dibangun, akan dianggap sebagai serangan terhadap tanah Lebanon" setelah bertemu dengan Presiden Lebanon Michel Aoun, Perdana Menteri Saad al-Hariri dan pejabat tinggi lainnya.

Pada hari Selasa, Aoun, al-Hariri dan juru bicara parlemen Nabih Berri berbicara tentang tindakan aktif yang perlu dilakukan untuk mencegah Israel membangun tembok perbatasan tersebut.

(T.RA/S: Al Masdar News)

leave a reply