Mladenov : Sulit Wujudkan Solusi Dua Negara Saat Ini.

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,11 Apr 2016,06:43 AM

 Mladenov : Sulit Wujudkan Solusi Dua Negara Saat Ini.

Gaza City (Suarapalestina). Utusan resmi internasional untuk perdamaian Timur Tengah, Nikolay Mladenov mengatakan, solusia dua negara untuk Palestina dan Israel  terhitung perkara sulit untuk bisa diwujudkan saat ini, karena terhentinya berbagai perundingan politik.

Mladinov menyampaikan pernyataan tersebut dalam sesi wawancara dengan Stasiun televisi berita "Al Gad" dengan beralasan bahwa kegiatan perluasan pemukiman yahudi oleh otoritas Israel mengkerdilkan kesempatan tercapainya solusi dua negara.

Mladenov menambahkan, seluruh pihak di dunia internasional, termasuk PBB, Uni Eropa, negara negara teluk, Mesir, Yordania dan sebagainya harus bekerja sama untuk mengembalikan harapan solusi dua negara antara Palestina dan Israel, karena ketika harapan tiada, maka solusi tidak akan tercapai.

Ia juga menyampaikan, alasan lain tertahannya proses perdamaian ini juga karena negara negara Arab juga sedang sibuk dalam menghadapi tindakan terorisme yang marak terjadi belakangan.

Mladinov menambahkan, "saat ini tidak ada usaha perdamaian karena memang sedang tidak ada perundingan apapun". secara khusus Mladinov menyeru kepada pihak Israel agar menghentikan pembangunan pemukiman pemukiman Yahudi dan berhenti menghancurkan rumah rumah warga Palestina.

leave a reply