Israel menutup yayasan milik pemuda Palestina di Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Menteri Pertahanan Israel menandatangani sebuah perintah menutup Elia Youth Media Foundation, sebuah kelompok media pemuda Palestina Palestina di Yerusalem, ...

BY 4adminEdited Thu,19 Apr 2018,11:06 AM

Yerusalem, SPNA - Menteri Pertahanan Israel menandatangani sebuah perintah menutup Elia Youth Media Foundation, sebuah kelompok media pemuda Palestina Palestina di Yerusalem, Senin (16/04/2018), Quds Press melaporkan. Perintah militer yang ditandatangani oleh Avigdor Lieberman mengklaim bahwa yayasan tersebut adalah organisasi "teroris" dan harus tetap tertutup.

Menurut laporan di media Israel, organisasi tersebut hanya berpura-pura menjadi kelompok pemuda tetapi sebenarnya berafiliasi dengan Front Populer untuk Pembebasan Palestina.

"Hari ini, saya menunjuk Elia Youth Media Foundation di Yerusalem Timur sebagai kelompok teror berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh badan keamanan umum (Shin Bet)," tulis Lieberman di Twitter. "Yang secara praktis merekrut pemuda dan mempersiapkan mereka untuk menghasilkan video-video hasutan, dan mendukung kegiatan teror."

Pada bulan Februari, Menteri Keamanan Publik Israel, Gilad Erdan, memutuskan penutupan banyak organisasi Palestina di Yerusalem. Di antara adalah Rumah Timur, Kamar Dagang, Dewan Pariwisata, Pusat Studi Palestina, Klub Tahanan Palestina dan Kantor Studi Sosial dan Statistik.

Otoritas pendudukan Israel telah melakukan kampanye secara luas untuk memaksakan kedaulatannya atas semua aspek kehidupan di Yerusalem, jelas Quds Press. Media tersebut mencatat bahwa kampanye ini meningkat setelah pengakuan Presiden AS Donald Trump tentang Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada bulan Desember tahun lalu.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir