Jepang gelar pertemuan dengan pejabat Yordania, Israel, dan Palestina

Menteri luar negeri Jepang memimpin pertemuan yang jarang dilakukan oleh pejabat Israel, Palestina dan Yordania untuk mendorong kemajuan 'taman industri pertanian' yang dimaksudkan untuk meningkatkan perdagangan dan kerja sama lintas batas.

BY adminEdited Mon,30 Apr 2018,10:44 AM

Times of India - Amman

Amman, SPNA - Menteri luar negeri Jepang memimpin pertemuan yang jarang dilakukan oleh pejabat Israel, Palestina dan Yordania untuk mendorong kemajuan 'taman industri pertanian' yang dimaksudkan untuk meningkatkan perdagangan dan kerja sama lintas batas.

Taro Kono, Menteri Luar Negeri Jepang, pada mengakui Minggu malam (29/04/2018), bahwa "tidak mudah bagi empat pihak untuk berkumpul bersama dalam situasi saat ini." Israel dan Yordania baru saja memulihkan hubungan setelah krisis diplomatik selama berbulan-bulan.

Para pejabat Israel dan pemerintah Palestina di Tepi Barat hanya bertemu sebentar karena kebuntuan yang sedang berlangsung dalam upaya perdamaian keduanya.

Pertemuan hari Minggu tersebut berfokus pada Jericho Agro-Industrial Park yang didukung Jepang di Tepi Barat, dekat perbatasan yang dikontrol Israel dengan Yordania. Dua belas perusahaan beroperasi di taman tersebut, yang diluncurkan lebih dari satu dekade lalu. Kono mengatakan, ia berharap lebih banyak lagi yang akan bergabung, termasuk perusahaan Jepang.

(T.RA/S: Times of India)

leave a reply