Jajak pendapat: 83% warga Israel dukung penembakan terhadap demonstran Palestina di perbatasan Gaza-Israel

Warga Israel sangat mendukung penembakan terhadap demonstran Palestina di perbatasan Gaza dan rencana Presiden AS Donald Trump untuk merelokasi kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem, sebuah jajak pendapat baru ditemukan.

BY adminEdited Fri,04 May 2018,09:52 AM

PIC - Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Warga Israel sangat mendukung penembakan terhadap demonstran Palestina di perbatasan Gaza dan rencana Presiden AS Donald Trump untuk merelokasi kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem, sebuah jajak pendapat baru ditemukan.

Jajak pendapat, yang dilakukan oleh Universitas Tel Aviv dan Institut Demokrasi Israel, menunjukkan bahwa mayoritas warga Israel sangat mendukung serangan penembakan yang dilakukan oleh tentara pendudukan terhadap demonstran Palestina di sepanjang perbatasan Israel dengan Jalur Gaza yang diblokade.

Delapan puluh tiga persen warga Israel mengatakan mereka mendukung kebijakan penembakan.

Sejak 30 Maret, 44 warga Palestina telah gugur, di antaranya 5 anak di bawah umur, dan lebih dari 6.000 orang lainnya mengalami cedera dalam serangan agresif oleh militer Israel dalam aksi protes Great Maret of Return di perbatasan Gaza.

Menurut survei baru tersebut, lebih dari dua pertiga warga Israel mendukung keputusan Trump untuk memindahkan kedutaan ke Pendudukan Yerusalem.

Jajak pendapat menunjukkan bahwa 63% dari semua warga Israel mengatakan pemindahan kedutaan tersebut menguntungkan Israel.

Setelah deklarasi Trump pada tanggal 6 Desember tahun lalu, kerusuhan pecah di seluruh dunia Muslim, dan para pemimpin negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim mengutuk keputusan tersebut.

(T.RA/S: PIC)

leave a reply
Posting terakhir