Dua warga Palestina Neblus terluka dalam sebuah konfrontasi dengan militer Israel

Nelus, SPNA – Dua warga Palestina, Senin Sore (27/08/2018), terluka dalam sebuah konfrontasi dengan tentara Israel yang ingin memasuki wilayah Adh-Dhahiyah di sebelah timur Neblus.

BY adminEdited Tue,28 Aug 2018,03:04 PM

Nelus, SPNA – Dua warga Palestina, Senin Sore (27/08/2018), terluka dalam sebuah konfrontasi dengan tentara Israel yang ingin memasuki wilayah Adh-Dhahiyah di sebelah timur Neblus. Media lokal juga memberitakan telah terjadi bentrokan bersenjata antara pemuda Neblus dan militer Israel.

Militer Israel sejak Senin sore kemarin melakukan pengamanan di wilayah Asy-Syarqiyah. Hal tersebut demi menjamin keselamatann warga Yahudi yang ingin mengunjungi ‘kubur Yusuf’ untuk melakukan ibadah Talmud.

Direktur rumah sakit Rafidia, Qasim Daglis, kepada media mengatakan pihak rumah sakit menerima dua pemuda yang terluka terkena peluru Israel.

Bulan Sabit Palestina juga memberitakan bahwa seorang pemuda telah dilarikan ke rumah sakit karena terkena tiga peluru di paha dan tangan dalam bentrokan tersebut.

Kubur Yusuf merupakan salah satu tempat suci bagi umat Yahudi. Menurut mereka tulang belulang Nabi Yusus As. telah dipindahkan dari Mesir ke tempat tersebut.

Namun para arkeolog berpendapat beda, umur kubur tersebut tidak lebih dari satu abad. Dan bukanlah kubur nabi Yusuf As, tapi kuburan salah satu ulama yang bernama, Yusuf Dwaikat.

(T.HN/S:Palsawa)

leave a reply