Seorang bayi dari Gaza meninggal setelah ditolak berobat di Ramallah

Rammallah, SPNA - Seorang bayi berusia dua bulan asal Kota Gaza menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa malam (28/08/2018) setelah departemen perawatan kementerian kesehatan yang berbasis ...

BY 4adminEdited Thu,30 Aug 2018,11:37 AM

Rammallah, SPNA - Seorang bayi berusia dua bulan asal Kota Gaza menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa malam (28/08/2018) setelah departemen perawatan kementerian kesehatan yang berbasis di Ramallah menolak untuk menanggulangi biaya pengobatannya.

Anak tersebut, Hamza Tuman, telah didiagnosis menderita penyakit genetik langka yang disebut "Wolman," yang disebabkan oleh kekurangan enzim lipase asam lisosom.

Otoritas kesehatan di Gaza sedang menunggu tanggapan dari menteri kesehatan Jawwad Awwad setelah file medis pada kasus anak itu diserahkan ke kantornya, tetapi tidak berhasil.

Setelah kematian Hamza, ayahnya, Abdullah, menyatakan bahwa anaknya yang bersama dua saudara laki-lakinya yang memiliki penyakit yang sama, mengalami kondisi keshatan yang memburuk setelah tidak menerima perawatan medis yang dibutuhkan di rumah sakit Israel karena departemen perawatan di luar negeri di Ramallah menolak untuk menanggulangi biaya pengobatannya.

(T.RA/S: PIC)

leave a reply
Posting terakhir