Membeli sistem pertahanan Rusia, Saudi khawatir terima sanksi dari AS

Riyadh, SPNA - Duta besar Arab Saudi untuk Rusia mengungkapkan harapannya bahwa AS tidak akan menjatuhkan sanksi pada negaranya karena rencananya untuk membeli sistem pertahanan rudal S-400 ...

BY 4adminEdited Tue,25 Sep 2018,11:34 AM

Riyadh, SPNA - Duta besar Arab Saudi untuk Rusia mengungkapkan harapannya bahwa AS tidak akan menjatuhkan sanksi pada negaranya karena rencananya untuk membeli sistem pertahanan rudal S-400 dari Moskow, AlKhaleejonline.com melaporkan pada hari Jumat (21/09/2018).

Raed Ben Khalid Qarmali membuat komentarnya ketika ditanya apakah Arab Saudi akan melanjutkan rencananya untuk membeli sistem pertahanan tersebut, hanya satu hari setelah Amerika memberlakukan sanksi terhadap China atas kesepakatan serupa dengan Rusia.

"Saya harap tidak ada yang menjatuhkan sanksi pada kami," kata Qarmali. Ia mencatat bahwa 14 memorandum ditandatangani selama kunjungan Raja Salman ke Moskow, termasuk empat perjanjian militer. "Pelaksanaan tiga diantaranya baru saja dimulai," tambah Duta Besar tersebut.

Pemerintahan Trump menjatuhkan sanksi kepada China setelah Beijing membeli pesawat dan peralatan militer lainnya dari Rusia. Pemerintah Cina menggambarkan langkah Amerika sebagai "pelanggaran mencolok terhadap aturan hubungan internasional."

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir