Militer Israel: Serangan terbaru Israel di Gaza menelan biaya $ 33 juta

Jalur Gaza, SPNA - Eskalasi terakhir Israel yang berlangsung selama 48 jam terhadap Jalur Gaza telah menelan menelan biaya sekitar $ 33 juta, ....

BY 4adminEdited Mon,19 Nov 2018,10:35 AM

Jalur Gaza, SPNA - Eskalasi terakhir Israel yang berlangsung selama 48 jam terhadap Jalur Gaza telah menelan menelan biaya sekitar $ 33 juta, militer Israel mengumumkan pada pertengahan pekan lalu.

Sumber lokal mengatakan kepada Al-Khaleej Online bahwa biaya tersebut termasuk penggunaan "rudal Iron Dome, jet tempur angkatan udara dan fasilitas angkatan laut".

Pada hari Senin sebelumnya kekerasan pecah antara faksi-faksi perlawanan Palestina dan tentara Israel setelah kematian tujuh anggota Brigade Al-Qassam pasca aksi penyusupan pasukan khusus Israel ke wilayah timur provinsi Khan Yunis pada hari Sabtu. Konflik tersebut mengakibatkan kematian seorang perwira Israel dan melukai lainnya.

Al-Qassam menanggapi dengan menembakkan roket ke permukiman dan masyarakat Israel di sekitar Gaza. Militer Israel mengatakan bahwa sekitar 400 roket dan mortir ditembakkan dari Gaza, menambahkan bahwa pesawat tempur daerah itu membom Israel 100 kali.

Pada hari Selasa rapat Dewan Keamanan PBB berakhir tanpa resolusi, namun Mesir kemudian berhasil mengamankan gencatan senjata.

Pengumuman gencatan senjata membawa jeda bagi pecahnya kekerasan antara kedua pihak, namun warga Israel marah atas apa yang mereka gambarkan bahwa "pemerintah (Israel) penyerah".

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply