Trump gelar pertemuan penting guna membahas konten dan waktu peluncuran rencana perdamaian Israel-Palestina

Washington, SPNA - Presiden AS Donald Trump pekan ini akan mengadakan "pertemuan penting" dengan penasihat senior .....

BY 4adminEdited Tue,20 Nov 2018,10:24 AM

Washington, SPNA - Presiden AS Donald Trump pekan ini akan mengadakan "pertemuan penting" dengan penasihat senior keamanan nasional dan kebijakan luar negerinya guna "membahas perincian rencana Gedung Putih untuk perdamaian Israel-Palestina dan waktu peluncurannya," Axios melaporkan.

Mengutip para pejabat AS, laporan tersebut menyatakan bahwa pertemuan - yang dijadwalkan sebulan lalu - akan diikuti oleh Penasihat Senior dan menantu Trump dalam hukum Jared Kushner, Perwakilan Khusus Jason Greenblatt dan Penasihat Keamanan Nasional John Bolton, serta Sekretaris Negara Mike Pompeo atau senior lain Pejabat Departemen Luar Negeri.

Duta Besar AS untuk Israel, David Friedman, terbang ke Washington akhir pekan lalu untuk pertemuan tersebut.

"Pertemuan ini akan mencakup rincian terbaru dari rencana perdamaian itu, tetapi diatur untuk lebih fokus pada waktu dan cara peluncurannya", menurut Axios mengutip para pejabat AS. "Trump ingin segera menyajikan rencana itu, tetapi penasihatnya menyukai pendekatan yang lebih hati-hati dan memiliki pendapat berbeda mengenai waktu terbaik," lanjut Axios.

"Beberapa penasihat Trump berpikir bahwa melepaskan rencana selama kampanye pemilihan di Israel akan menjadi kesalahan," di mana Friedman -khususnya- percaya bahwa "Gedung Putih harus menunggu sampai setelah pemilihan untuk mencegahnya menjadi referendum atas rencana tersebut".

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply