53 warga Palestina terkatung-katung di gurun Aljazair

Jalur Gaza, SPNA - 53 warga Palestina dilaporkan ditahan di gurun Aljazair karena mencoba memasuki negara tersebut dengan cara ilegal ....

BY adminEdited Sun,02 Dec 2018,01:07 PM

Jalur Gaza, SPNA - 53 warga Palestina dilaporkan ditahan di gurun Aljazair karena mencoba memasuki negara tersebut dengan cara ilegal demi menyelematkan hidup.

53 warga Palestina  dilaporkan tinggal di pusat penampungan al-Hiraqah di provinsi Tamanrasset, Selatan Aljazair, seperti dilansir Maannews, Senin (02/11/2018).

Imigran Palestina menyerukan Presiden Aljazair, Abdel Aziz Bouteflika untuk membebaskan mereka serta memberikan mereka suaka politik.

Salah satu tahanan bernama Yusuf Riziq, mengatakan: ‘’Saya sampaikan kepada yang mulia Presiden Bouteflika untuk menganggap kami sebagai warga negara Aljazair yang kedua.”

“Kami datang kemari membawa harapan bahwa kami melarkan diri dari kematian dan perang. Kami membawa mimpi kami ke Aljazair karena negara ini mencintai rakyat Palestina. Kami berharap agar segera dibebaskan dan diberikan suaka politik di Aljazair yang menicntai rakyat Palestina.”

Sementara itu sejumlah warga Gaza dilaporkan melakukan demonstrasi di halaman kantor Dewan Legislatif Jalur Gaza menuntut agar pemerintah berpartispasi menyelematkan warga Gaza yang ditahan di Aljazair.

 (T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir