Fatah serukan boikot buah dan sayuran Israel

Ramallah, SPNA - Wakil kepala gerakan Fatah, Mahmud Alul menyatakan perlunya mendukung kampanye boikot buah dan sayuran Israel demi membalas ...

BY adminEdited Thu,27 Dec 2018,12:56 PM

Ramallah, SPNA - Wakil kepala gerakan Fatah, Mahmud Alul menyatakan perlunya mendukung kampanye boikot buah dan sayuran Israel demi membalas keputusan Menteri Ekonomi Israel yang melarang pemasokan buah dan sayuran Palestina ke pasar Israel.

Mahmud Alul dalam sidang Fatah, Rabu (26/12/2018) menyerukan koalisi lembaga, serikat pertanian, kamar dagang untuk melindungi produk nasional serta memboikot produk-produk Israel.

“Minimal kita harus memboikot produk Israel yang merugikan Palestina demi melindungi komoditas nasional, ‘’ ujarnya. 

Minggul lalu Menteri Pertanian Israel, Uri Ariel mengeluarkan keputusan menghentikan impor buah dan sayuran dari wilayah Palestina ke pasar Israel dimana Hal ini dinilai akan merugikan perekonomian Palestina hingga 1 juta Dolar perhari.

Meskipun pihak militer Israel telah memperingatkan bahwa keputusan itu dapat berimbas terhadap keamanan Israel, namun ketua Partai Persatuan Nasional tersebut bersikeras mempertahankan keputusannya.

Uril berdalih bahwa hal ini adalah respon terhadap  keputusan Menteri Pertanian Palestina yang menghentikan impor domba dari Israel, karena itu pihak Israel menghentikan impor sayuran dan buah-buahan dari Palestina.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply