61 cendikiawan Yunani tuntut pemerintah memboikot Israel

Athena, SPNA - Sejumlah cendikiawan dan intelektual Yunani, Jum’at (25/01/2019) menandatangi petisi menuntut pemerintah untuk memboikot aktivitas akademisi Israel ...

BY 4adminEdited Sat,26 Jan 2019,01:51 PM

Athena, SPNA - Sejumlah cendikiawan dan intelektual Yunani, Jum’at (25/01/2019) menandatangi petisi menuntut pemerintah untuk memboikot aktivitas akademisi Israel serta mengecam pelanggaran hukum terhadap warga Palestina.

Petisi tersebut ditandatangani di tengah kampanye Gerakan “Boycott, Divestment and Sanctions (BDS)” untuk memboikot ekonomi dan politik Israel.  

Sebanyak 61  cendikiawan Yunani juga menyerukan agar Israel menghentikan pelanggaran hukum tak manusiawi di seluruh wilayah Palestina dan di kota Yerusalem yang diduduki serta mengakui kedaulatan Palestina dan menghormati hak mereka.

Partisipan juga menyerukan organisasi internasional agar memaksa Israel mentaati undang-undang internasional terkait hak warga Palestina, seperti dilansir Palinfo.

Petisi tersebut akan diajukan kepada Presiden Yunani, Prokopis Pavloupolos dan Perdana Menteri Alexis Tsipras serta sejumlah tokoh dan lembaga penting lainnya di negara tersebut.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply