Abbas dukung Benny Gantz kalahkan Netanyahu dalam Israel

Pemerintah Palestina kabarnya telah menjatuhkan pilihannya terhadap salah satu calon perdana menteri yang akan maju dalam pemilu Israel April mendatang. Abbas dikabarkan lebih mendukung Gatz ketimbang Netanyahu.

BY adminEdited Tue,12 Mar 2019,10:33 AM

Yerusalem, SPNA - Media Israel, Israel Hayom, Senin (11/03/2019), menyebutkan bahwa inormasi yang diperoleh dari kantor kepresidenan Palestina menunjukkan, pemerintah Palestina lebih mendukung Benny Gantz untuk menang dalam pemilu April mendatang.

Media Israel tersebut menuliskan, “Otoritas Palestina mendukung Benny Gantz untuk mengalahkan Netanyahu dalam perebutan kursi Perdana Menteri.”

Namun demikian, dukungan tersebut belum dikonfirmasi secara resmi oleh Pemerintah Palestina.

Presiden Palestina Mahmud Abbas kabarnya lebih memilih Gantz sebagai Perdana Menteri Israel untuk periode berikutnya.

Hal tersebut disebabkan oleh hubungan buruk antara Abbas dengan Netanyahu. Serta juga bisa diartikan sebagai tanda atas keinginan pemerintah Palestina untuk bernegosiasi dengan Israel demi menyelesaikan konflik.

Media Israel melaporkan, bahwa Mahmud Abbas dalam pertemuannya dengan Pemimpin Partai Meretz, Tamar Zandberg, Minggu (10/03), mengatakan, “Tangan kami selalu terbuka untuk berdamai dengan Israel.”

(T.HN/S: Samanews)

leave a reply