Kandidat PM Israel: "Pembunuhan terhadap para pemimpin Hamas akan dilanjutkan"

Benny Gantz bersumpah bahwa jika ia terpilih sebagai perdana menteri, ia akan melanjutkan pembunuhan yang ditargetkan terhadap para pemimpin Hamas.

BY 4adminEdited Thu,14 Mar 2019,12:41 PM

Jalur Gaza, SPNA - Benny Gantz, saingan Netanyahu dalam pemilihan Perdana Menteri Israel, pada hari Rabu (13/03/2019) bersumpah bahwa jika ia terpilih sebagai perdana menteri, ia akan melanjutkan pembunuhan yang ditargetkan terhadap para pemimpin Hamas, jika organisasi militan Palestina itu menyerang Israel.

Selama konferensi pers dalam kampanye di komunitas Israel di dekat perbatasan Jalur Gaza yang dikuasai Palestina, mantan menteri pertahanan Israel itu mengatakan, "kami akan meningkatkan dukungan kepada rakyat Gaza tanpa mengorbankan satu inci pun dari keamanan kami."

Ia menambahkan, "Jika mereka menyerang kami, mereka akan menghadapi aksi kekerasan itu, bahkan pembunuhan yang ditargetkan, jika diperlukan." Menurutnya, Hamas tahu persis apa yang ia maksudkan dengan itu.

"Komentar itu muncul sebagai kritik terhadap pemerintah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, yang katanya tidak banyak melakukan tindakan perlindungan setelah Operation Protective Edge, operasi militer tujuh minggu yang dipimpin Gantz pada 2014, dengan tujuan memulihkan perdamaian berkelanjutan kepada warga Israel dengan menyerang infrastruktur Hamas di Gaza.

Taktik militer, yang dibingkai sebagai tindakan pencegahan oleh Israel, dikutuk oleh kelompok-kelompok hak asasi manusia, Dewan Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa dan pemerintah asing atas korban sipil yang ditimbulkannya.

Gantz mengatakan selama tiga setengah tahun setelah operasi itu, Israel mencapai "masa tenang. Tidak ada roket, tidak ada balon, tidak ada layang-layang."

Namun "selain mempertahankan hambatan fisik di sepanjang perbatasan Gaza, tidak ada hal lain yang dilakukan," katanya, untuk mencegah meningkatnya kekerasan baru-baru ini antara Palestina dan Israel.

"Kami akan mengubah kebijakan tenang ini dan mempromosikan strategi keras," katanya. Ia juga mengatakan bahwa pemerintahnya akan "menuntut pengembalian MIA dan tawanan kami" dari Hamas.

Partai Kahol Lavan, yang dikenal sebagai Partai Biru dan Putih dalam bahasa Inggris merujuk pada warna bendera Israel, dibentuk sebagai aliansi politik antara Partai Ketahanan Israel Gantz dan Partai Yesh Atid Yair Lapid pada 21 Februari. Di bawah aliansi, jika Biru dan Partai Putih dipilih, Gantz akan menjabat sebagai perdana menteri selama dua setengah tahun pertama. Setelah itu Lapid akan mengambil alih kepemimpinan negara itu untuk setengah masa jabatannya.

Komentar Gantz ini muncul setelah pesawat Israel menyerang beberapa sasaran Hamas di Jalur Gaza sebagai pembalasan atas sebuah roket yang diluncurkan di Israel dari wilayah Palestina.

Berdiri di depan perbatasan, Gantz mengatakan bahwa di belakangnya adalah "tantangan yang berlarut-larut" sementara di depan adalah permukiman Israel yang "harus kita lindungi."

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply