Israel tuduh Kedutaan Swiss di Ramallah bekerja untuk kepentingan Palestina

Media Israel menuduh pemerintah Swiss membiayai organisasi yang bekerja untuk kepentingan warga Palestina. Negera tersebut juga diklaim terlibat pendanaan organisasi boikot Israel.

BY adminEdited Thu,25 Apr 2019,01:25 PM

Tel Aviv, SPNA - Situ berita Israel, Israel Hayom, Rabu (24/04/2019), menuduh pemerintah Swiss melalui Kedutaannya di Ramallah bekerja untuk merugikan Israel.

Menurut klaim media Israel tersebut, usaha untuk merugikan Israel tersebut telah berlangsung sejak setahun terkhir.

Pemerintah Swiss disebutkan menjadi pemasok dana bagi organisasi kemanusian Palestina atau organisasi sayap kiri Israel. Swiss disebutkan mentransfer dana sebesar dua juta USD untuk membiaya lembaga hak asasi manusia tersebut.

Organisasi bentukan Swiss tersebut dicurigai sering mengeluarkan laporan yang merugikan pihak Israel. Di antara organisasi yang dimaksud adalah Asosiaso Dokter untuk Hak Asasi Manusia dan Kantor Pusat Perlindungan Individu.

Swiss diberitakan juga mendanai sejumlah organisasi yang menyerukan boikot produk Israel.

Organisasi yang dibiayai oleh Pemerintah Swiss tersebut sebenarnya bertugas membuat laporan kejahatan militer Israel untuk dilaporkan ke Pengadilan Pidana Internasional.

Mereka juga menjdi pihak yang membela warga Palestina di depan kehakiman Israel dalam kasus-kasus penghancuran rumah warga. Serta membela sejumlah besar kasus para tahanan Palestina.

Kedutaan Swiss menolak tuduhan Media Israel tersebut. Mereka mengaku tidak pernah terlibat dengan organisasi seperti yang disebutkan Israel. Serta selalu menghormati hak asasi manusia, demokrasi  dan mendukung usaha untuk menciptakan kerukunan antar warga.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply