Israel persiapkan diri menunggu serangan Amerika ke Iran

Meski Amerika telah mengumumkan pembatalan serangannya ke Iran, Israel masih tetap waspada. Amerika, oleh media Israel, disebutkan tidak akan membiarkan kasus penembakan drone mereka berlalu begitu saja.

BY 4adminEdited Sat,22 Jun 2019,09:53 AM

Tel Aviv, SPNA - Seorang pejabat di pemerintahan Israel mengatakan bahwa Amerika tidak akan membiarkan kasus penembakan pesawat tanpa awaknya oleh Iran berlalu begitu saja.

Menurut pejabat Israel yang tidak disebutkan namanya tersebut, Amerika hanya sedang mempertimbangkan agar tidak tidak terjadi korban jiwa dari warga sipil.

Berangkat dari kemugkinan serangan Amerika ke Iran, Media Israel, Jumat (21/06/2019), melaporkan bahwa Israel telah mempersiapkan diri untuk menyambut kemungkinan tersebut.

“Terdapat kondisi ‘was-was’ yang sedang berlangsung di Israel saat ini, menanggapi kemungkinan serangan Amerika ke Iran. Militer Israel sedang melakukan konsultasi keamanan terkait hal tersebut.” Tulis situs iNews24.

Israel dilaporkan juga telah melakukan koordinasi dengan kekuatan militer Amerika yang ada Timur Tengah.

Pagi Kamis (20/06/2019), Iran mengumumkan berhasil menjatuhkan sebuah drone Israel yang memasuki jalur udara mereka. Pesawat tanpa awak tersebut jatuh di provinsi Hormozgan di Selatan Iran.

Amerika sempat mengumumkan akan melakukan serangan ke tiga titik di Iran. Namun serangan tersebut dibatalkan Donald Trump untuk menghindari jatuhnya warga sipil.

Amerika menuding bahwa pesawat pemantau mereka ditembak di wilayah udara internasional.

(T.HN/S: Arabic.Sputniknews)

leave a reply