Untuk pertama kalinya warga Palestina diangkat menjadi hakim di Amerika

Seorang warga Amerika berdarah Palestina berhasil menduduki posisi hakim di salah satu kota Amerika Serikat. Itu merupakan pertama kalinya warga Palestina berhasil menduduki jabatan tersebut di negeri Paman Sam.

BY adminEdited Wed,10 Jul 2019,03:04 PM

New Jersey, SPNA - Seorang warga Amerika berdarah Palestina, Abdul Majid abdul Hadi, Selasa (09/07/2019), mengambil sumpah sebagai hakim Kota Paterson, New Jersey, Amerika Serikat. Abdul Majid merupakan satu-satunya warga Palestina yang berhasil sampai pada level tersebut.

Sebelum menjadi hakim kota, warga Palestina yang lahir di desa Deir Dibwan, sebelah timur Ramallah tersebut, pernah menjabat sebagai jaksa penuntut selama beberapa tahun dan hakim anggota selama lima tahun.

Sejumlah pemimpin komunitas Palestina di Amerika mengungkapkan rasa bangga dan bahagia mereka atas prestasi yang di raih Abdul Majid. Untuk sampai pada posisi tersebut ia telah bersaing ketat dengan para calon hakim lainnya.

Wali kota Paterson, Andre Sayegh, juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya warga Palestina tersebut sebagai hakim kota. Ucapan selamat ia sampaikan melalui sebuah status di akun Facebook pribadinya. Andre mengutarakan ini merupakan sebuah catatan sejarah penting bagi Palestina.

(T.HN/S: Iinanews)

leave a reply