Tutup Total Laut Gaza, Warga Dilarang Berlayar

Hubungan Gaza-Israel semakin memanas. Selain serangan beruntun selama lima hari terakhir, penjajah juga menutup total laut Gaza.

BY Edited Sun,16 Aug 2020,11:04 AM

Gaza, SPNA – Militer Israel (IDF), hari ini (Minggu, 16/08), keluarkan keputusan menutup total akses laut Gaza. Nelayan Gaza dilaporkan tidak diizinkan berlayar untuk mencari ikan.

Media lokal Palestina melaporkan, penjaga laut Israel menembaki setiap warga yang berlayar. Bahkan saat mereka berada di kejauhan satu mil dari pantai Gaza. Mereka dipaksa keluar dari laut dan tidak diizinkan berlaut untuk sementara waktu.

Dari media Israel, Yedioth Ahronoth, diketahui keputusan mempersempit ruang warga tersebut diputuskan setelah menggelar rapat keamanan tertutup. Dengan izin langsung dari Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz.

Selian itu, Israel juga dilaporkan kembali menambah personal angkatan lautnya untuk mengantisipasi serangan pejuang Palestina dari jalur laut. Kebijakan terbaru Israel tersebut bertepatan dengan hari keliam secara berturut Israel melancarkan serangan ke Gaza.

Serangan Israel ke Gaza dipicu pelepasan balon pemicu kebakaran ke permukiman illegal oleh pemuda Palestina. Aksi tersebut telah menyebabkan banyak kebakaran lahan pertanian.

(T.HN/S: Qudsn)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Tutup Total Tepi Barat dan Jalur Gaza Sampai Sabtu

Juru bicara militer Israel mengatakan bahwa tindakan ini dilakukan setelah penilaian keamanan dan sesuai dengan arahan di tingkat politik. Penutupan akan diberlakukan di Tepi Barat dan penyeberangan dengan Jalur Gaza akan ditutup mulai pukul lima sore, pada Kamis ini, hingga pada Sabtu, 23 April 2022.