Kehabisan Bahan Bakar, Generator Listrik Pusat Gaza Mati Total

Penanggung Jawab Informasi Perusahaan Listrik Gaza Muhammad Tsabit mengatakan bahwa pusat generator listrik berhenti beroperasi. 

BY Edited Tue,18 Aug 2020,01:46 PM

 

Jalur Gaza, SPNA – Penanggung Jawab Informasi Perusahaan Listrik Gaza Muhammad Tsabit mengatakan bahwa pusat generator listrik berhenti beroperasi.  

Dilansir alwatanvoice, (18/08) generator listrik kandas akibat kehabisan bahan bakar setelah suplai bahan bakar dari wilayah Israel berhenti sejak ditutupnya terminal Karem Abu Salem, Rabu lalu.

Dia menambahkan, situasi ini mengakibatkan pasokan listrik ke rumah warga terhambat. “Gaza hanya mampu memasok listrik 3 sampai 4 jam saja, ‘’ ujarnya.

Di saat yang sama lembaga HAM Palestina memperingatkan bahaya jika  pasokan listrik ke Gaza mengalami masalah, khususnya di sektor kesehatan, industri dan perdagangan.

Krisis listrik juga akan mempengaruhi suplai air bersih ke rumah warga. Hal ini karena sumur Gaza membutuhkan pompa listrik disamping menganggu operasional stasiun pengolahan limbah. Akibatnya Jalur Gaza akan mengalami pencemaran.

Rabu lalu Pemerintah Israel mengeluarkan keputusan menutup stasiun barang Karem Abu Salem di Jalur Gaza timur serta melarang masuk bahan bakar solar yang dibutuhkan untuk pembangkit listrik di Gaza.

(T.RS/S:Alwatanvoice)

 

leave a reply