Pengamat Militer: Ketegangan di Gaza Dapat Berujung pada Perang Besar

Balon pembakar pejuang Gaza, akan menyebabkan situasi semakin buruk dan berubah menjadi sesuatu yang lebih besar, ‘’ ujar seorang pengamat militer.

BY Edited Thu,20 Aug 2020,12:06 PM

Jalur Gaza, SPNA – Surat kabar Israel Maariv menyatakan bahwa ketegangan yang terjadi saat ini di Jalur Gaza dapat berujung kepada perang besar.

“Balon pembakar pejuang Gaza, akan menyebabkan situasi semakin buruk dan berubah menjadi sesuatu yang lebih besar, ‘’ ujar seorang pengamat militer kepada Maariv, seperti dikutip Maannews, Rabu (19/08/2020).

Dia menambahkan bahwa jika delegasi intelejen Mesir tidak membawa berita yang baik bagi kedua belah pihak maka kerusakan akan segera tiba, dan kemungkinan agresi ke Gaza semakin kuat.

Meskipun demikian, menurutnya baik gerakan Hamas atau Israel tidak menginginkan perang.

Delegasi Mesir, Minggu (16/08/2020), tiba di Tepi Barat dan Jalur Gaza untuk membahas persoalan perdamaian dengan sejumlah tokoh Palestina.

Hubungan Israel-Palestina kembali memanas dalam beberapa bulan terakhir, diakibatkan oleh keinginan Israel untuk memperluas wilayah jajahannya di Tepi Barat.

Sebagai bentuk protes, pejuang Gaza kembali menembakkan balon pemicu kebakaran ke permukiman ilegal Yahudi. Militer Israel (IDF) kemudian membalasnya dengan mengirimkan pesawat tempur dalam hampir sepekan terakhir.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir