Ditabrak Mobil Misterius, Dua Militer Israel Cedera

Dua penjaga perbatasan Israel mengalami cedera ditabrak orang tak dikenal (OTK). Disebutkan aksi tersebut ada hubungannya dengan penyiksaan terhadap lansia Palestina, Khairi Hanun.

BY Edited Wed,02 Sep 2020,12:18 PM

Neblus, SPNA - Dua militer Israel, hari ini, Rabu (02/08/2020), cedera ditabrak mobil misterius saat sedang berada di pos pemeriksaan Za'tarah, Neblus.

Situs berita Israel, Wala, melaporkan "Seorang tentara dan polisi Israel mengalami luka ringan dalam sebuah aksi tabrakan yang disengaja."

Meski tidak berhasil membekuk, petugas keamanan Israel sempat melepaskan beberapa peluru ke arah pelaku, sebelum akhirnya mereka berhasil melarikan diri.

Dari pernyataan Bintang Daud Merah Israel, diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi pada jam delapan pagi. Saksi mata menyebutkan tentara Zionis langsung mengisolasi TKP dan menutup akses menuju ke tempat kejadian.

Salah satu media lokal Palestina, Shms, menuliskan bahwa kejadian tersebut ada hubungannya dengan penyiksaan yang dilakukan militer Israel terhadap seorang lansia, Khairi Hanun (64 tahun), Selasa (01/08/2020).

Khairi direbahkan dan dicekek dengan kaki hingga tidak bisa bernafas. Ia menolak melepaskan bendera Palestina saat menghadiri aksi protes perluasan permukiman ilegal Yahudi di Tulkarm.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply