IDF Tangkap Warga Palestina yang Berusaha Melakukan Penikaman di Ariel

Seorang pemuda Palestina ditangkap pada Sabtu (06/09) di salah satu titik pemeriksaan IDF di persimpangan pemukiman Ariel, setelah percobaan menikam salah satu tentara. Ia sempat melarikan diri usai percobaannya yang gagal tersebut, sebelum kemudiannya dikejar dan ditangkap.

BY Edited Mon,07 Sep 2020,10:52 AM

Tepi Barat, SPNA – Seorang pemuda Palestina ditangkap pada Sabtu (05/09/2020) di salah satu titik pemeriksaan IDF di persimpangan pemukiman Ariel, setelah percobaan menikam salah satu tentara. Ia sempat melarikan diri usai percobaannya yang gagal tersebut, sebelum kemudiannya dikejar dan ditangkap.

Berbagai situs berita Israel melaporkan kejadian tersebut. Sebagai catatan, Ariel merupakan pemukiman Israel yang didirikan pada tahun 1978 di atas tanah kota Salfit, Iskaka, Marda dan Kafel Haris, pada malam penandatanganan perjanjian Camp David antara Israel dengan Mesir.

Wilayah pemukiman Ariel mencakup 500 hektar saat didirikan, dan saat ini luasnya mencapai 17 ribu hektar, sementara populasinya mencapai lebih dari 22 ribu pemukim yahudi.

(T.NA/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir