Pendudukan Israel Hancurkan Sekolah Palestina di Tepi Barat

Sekitar 50 anak dari berbagai usia telah terdaftar di sekolah yang baru dibangun dan dijalankan oleh Kementerian Pendidikan Palestina itu.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Fri,09 Oct 2020,02:18 PM

Ramallah, SPNA - Pengadilan Israel memutuskan untuk menghancurkan sekolah Palestina yang baru dibangun, yang terletak di tengah Tepi Barat.

Anadolu Agency mengutip aktivis anti-permukiman Abdullah Abu Rahma yang menyatakan bahwa Pengadilan Distrik Yerusalem pada hari Rabu (07/10/2020) menolak putusan sela ganti rugi yang diajukan untuk mendukung Sekolah Ras El-Teen di Ramallah timur.

Abu Rahma menambahkan bahwa sekitar 50 anak dari berbagai usia telah terdaftar di sekolah yang baru dibangun dan dijalankan oleh Kementerian Pendidikan Palestina itu.

Dia membenarkan bahwa banyak aktivis mulai berkumpul di sekolah untuk melakukan aksi duduk, sebagai upaya untuk mencegah pihak berwenang merobohkan bangunan.

Aktivis tersebut menjelaskan, pengacara kembali mencoba mengajukan permohonan pembongkaran.

Sekolah itu terletak di area Tepi Barat yang diduduki yang diklasifikasikan sebagai Area C, yang tunduk pada kendali penuh Israel di bawah Persetujuan Oslo II tahun 1995, yang ditandatangani di Taba, Mesir.

Menurut perkiraan resmi Palestina, pendudukan Israel telah menghancurkan lebih dari 500 bangunan Palestina sejak awal tahun ini.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir