Kebakaran Melanda Suriah, Lebanon dan Palestina Paksa Ribuan Warga Mengungsi

3 warga sipil tewas akibat kebakaran yang melanda Suriah, Lebanon dan wilayah Palestina yang diduduki Israel, Skynews melaporkan, Minggu (11/).

BY Edited Sun,11 Oct 2020,12:43 PM


Damaskus, SPNA –3 warga sipil tewas akibat kebakaran yang melanda Suriah, Lebanon dan wilayah Palestina yang diduduki Israel, Skynews melaporkan, Minggu (11/10).

Kebakaran disusul gelombang panas melanda wilayah tersebut dimana api yang menyebar di lokasi memaksa ribuan warga sipil mengungsi.

Sementara di Suriah kebakaran menewaskan dua warga sipil serta mengakibatkan belasan warga terkena masalah pernapasan dalam dua hari terakhir.

Laporan surat kabar resmi Suriah menjelaskan bahwa api menyebar di 85 titik di lahan pertanian di Latakia.

Sabtu lalu warga Suriah menggelar sholat Istisqa di beberapa wilayah untuk memohon turun hujan guna memandamkan api.

Di Lebanon helikopter militer dikerahkan untuk memadamkan api yang menjalar di wilayah utara, tengah dan selatan di negara tersebut. Api juga menjalar di beberapa perkampungan Palestina yang diduduki Israel serta menyebabkan meledaknya ranjau  di wilayah perbatasan.

(T.RS/S:Skynews)

leave a reply
Posting terakhir

Tentara Lebanon Tangkap 18 Warga Lebanon dan Suriah terkait dengan ISIS

“Direktorat Intelijen telah menangkap sejumlah orang di wilayah Arsal dalam serangkaian operasi lapangan selama dua minggu terakhir. Kelompok dengan jumlah 18 warga Lebanon dan Suriah ini tergabung dalam sel-sel yang terkait dengan organisasi teroris ISIS,” sebut sebuah pernyataan dari Komando Angkatan Darat Lebanon.