Peringati Hari Raya Sukkot, 373 Yahudi Ilegal Jelajahi Masjid Al-Aqsa

Peringati Hari Sukkot, ratusan Yahudi Israel lakukan kunjungan ke Masjid Al-Aqsa. Kunjungan tersebut berlangsung di bawah penjagaan ketat militer Israel.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,12 Oct 2020,04:50 PM

Yerusalem, SPNA - Yayasan Wadi Hilweh Center melaporkan, 373 Yahudi Israel lakukan kunjungan ke Masjid Al-Aqsa selama sepekan perayaan salah satu hari besar agama Yahudi, Hari Raya Sukkat (Aid Al-'Urs).

Dalam laporannya, Wadi Hilweh menyebutkan bahwa kunjungan tersebut berlangsung di waktu pagi dan siang. Di bawah penjagaan ketat militer Israel, warga Yahudi tersebut menjelajahi seluruh bagian masjid Al-Aqsa sambil melakukan ibadah talmud,

Selain mengunjungi Masjid Al-Aqsa, warga Yahudi juga memanfaatkan pembatasan gerak warga akibat corona, untuk mengunjungi situs-situs bersejarah Palestina. Seperti Pasar Al-Qattanin misalnya.

Pasar Qattanin terletak di sebelah barat Masjid Al-Aqsa. Pada masa Daulah Mamalik, Qattanin merupakan salah satu pasar yang paling cantik di Yerusalem dan paling digandrungi warga.

Kunjungan Yahudi Israel ke situs-situs bersejarah Palestina merupakan salah satu langkah Yahudisasi yang dijalankan secara terencana oleh Israel. Kunjungan di hari-hari besar menjadi penting bagi konspirasi tersebut untuk menimbulkan kesan bahwa Israel mempunyai ikatan sejarah dengan tempat tersebut.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply