Militer Israel Tembak Nelayan Palestina di Lepas Pantai Gaza

Militer Israel kembali menembaki salah satu nelayan Palestina yang sedang mencari penghidupan keluarganya di Luat Gaza. Media lokal Palestina melaporkan bahwa kejadian seperti itu terjadi setiap harinya.

BY Edited Sun,08 Nov 2020,12:55 PM

Gaza, SPNA - Komite Dokumentasi Pelanggaran Israel, Selasa (07/11/2020), mengumumkan bahwa seorang nelayan Palestina cedera akibat terkena tembakan militer Israel. Kejadian itu berlangsung saat sang nelayan sedang mengais rezeki di lepas pantai Beit Lahia.

Dilansir dari Rt. Arabic, dalam laporannya, Komite menuliskan, "Militer Israel menembaki salah satu nelayan, Muhammad Zaid Sultan (26 tahun) dengan menggunakan peluru karet saat sedang belayar  bersama saudara kandungnya di laut Beit Lahia, utara Gaza.”

Penembakan tersebut berlangsung dari jarak satu mil. "Penjaga Pantai Israel menembaki penumpang perahu dari jarak satu mil," sebut laporan tersebut.

Kejadian ini turut dibenarkan oleh militer Israel. Mereka mengaku telah mencederai salah satu nelayan Palestian.

Penembakan seperti itu terus berlangsung setiap hari. Militer Zionis terkadang juga menangkap dan menyita perahu para nelayan.

(T.HN/S: Arabic.rt)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Tembak Kapal Nelayan Palestina di Pantai Gaza

Pasukan pendudukan Israel berulang kali melakukan kejahatan yang menargetkan para nelayan Gaza, baik dengan mengintimidasi, menembak, menjarah kapal, mengejar, dan menangkap para nelayan. Kejahatan ini sering terjadi bahkan di wilayah penangkapan ikan yang diperbolehkan oleh pendudukan Israel.