Serangan Udara Israel terhadap Suriah Telan 10 Korban Jiwa

Surat kabar resmi Suriah melaporkan bahwa IDF kembali melancarkan serangan udara ke wilayah Suriah, Rabu dini hari (18/11/2020).

BY Mohamed AlhirtaniEdited Wed,18 Nov 2020,12:50 PM

 

Damaskus, SPNA – Surat kabar resmi Suriah melaporkan bahwa IDF kembali melancarkan serangan udara ke  wilayah Suriah, Rabu dini hari (18/11/2020). Serangan tersebut menelan 3 korban jiwa dari pihak  militer.

Di saat yang sama  itu Lembaga Pemantauan HAM Suriah mengatakan bahwa jumlah korban tewas mencapai 10 orang.

Pihak Israel mengklaim menargetkan lokasi militer Iran di Suriah setelah menemukan ranjau yang ditanam dekat perbatasan Suriah dan Israel. Serangan udara tersebut menargetkan gudang senjata dan pangkalan militer Iran.

Sejak 2011 lalu pasukan pendudukan Israel melancarkan sejumlah serangan udara menargetkan pasukan militer Irak,  Suriah dan  Hizbullah di wilayah Suriah.

Israel jarang mengaku bertanggung jawab jika  terhadap sejumlah serangan di Suriah, namun jika melakukannya, Tel Aviv akan berdalih hanya untuk “mempertahankan wilayah” dari ancaman musuh, seperti dilansir BBC.

Selasa lalu IDF menyatakan menemukan ranjau yang ditanam di perbatasan Suriah. IDF mengklaim ranjau tersebut dipasang atas perintah dari Iran.

(T.RS/S:BBC)

leave a reply
Posting terakhir