Bantuan Kesehatan Uni Eropa untuk Palestina di Yerusalem Timur Capai 9,27 Juta Euro

Sejak 2012, Uni Eropa telah memberikan bantuan kepada Ramallah untuk mendukung sektor kesehatan Palestina di Yerusalem Timur, dan nilainya sejauh ini telah mencapai sekitar 140 juta Euro, menurut angka resmi yang diumumkan oleh Brussel.

BY Edited Tue,01 Dec 2020,01:37 PM

Brussel, SPNA - Uni Eropa pada Senin (20/11/2020) mengumumkan bahwa persatuan negara-negara Eropa tersebut telah mengalokasikan bantuan kesehatan sebesar 9,27 juta Euro kepada Otoritas Palestina. Bantuan ini digunakan sebagai biaya perawatan rumah sakit Yerusalem Timur, yang berjumlah sebanyak enam institusi kesehatan.

“Kontribusi ini sangat penting untuk diberikan di tengah besarnya tantangan yang dihadapi sektor kesehatan Palestina akibat pandemi Corona.”

Sejak 2012, Uni Eropa telah memberikan bantuan kepada Ramallah untuk mendukung sektor kesehatan Palestina di Yerusalem Timur, dan nilainya sejauh ini telah mencapai sekitar 140 juta euro, menurut angka resmi yang diumumkan oleh Brussel.

Sampai saat ini, Uni Eropa termasuk salah satu persatuan negara yang menunjukkan kepedulian yang besar terhadap Palestina dan penderitaan yang dirasakan oleh rakyatnya. Selain bantuan kesehatan, terhitung puluhan bangunan di Palestina dibangun menggunakan dana dari Uni Eropa.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply