Mesir Umumkan Latihan Militer Besar-besaran di Laut Mediterania

Pelatihan militer gabungan ini akan meliputi berbagai pelaksanaan kegiatan, termasuk di antaranya partisipasi pasukan peserta dalam perencanaan dan pengelolaan aksi gabungan angkatan laut maupun udara dalam penyempurnaan keterampilan komandan dan perwira militer dalam  mengelola operasi bersama.

BY Edited Wed,02 Dec 2020,09:40 AM

Kairo, SPNA - Angkatan Bersenjata Mesir, Selasa (01/12/2020), mengumumkan pelaksanaan latihan militer besar-besaran di Laut Mediterania bersama Siprus, Yunani, Prancis, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Angkatan Bersenjata Mesir menyatakan dalam sebuah video yang diposting di halaman Facebook, bahwa kegiatan pelatihan udara angkatan laut dan udara Mesir, bersama Yunani, Prancis dan Siprus tersebut diberi nama Latihan “Medusa-10”.  Latihan militer bersama yang akan dilaksanakan di Laut Mediterania ini akan berlangsung selama beberapa hari.

Selain angkatan laut dan udara Mesir, Yunani, Siprus, Prancis, UEA, yang akan ikut dalam partisipasi latihan militer, negara-negara lain seperti Arab Saudi, Amerika Serikat, Bahrain, Sudan, Yordania, Italia, dan Jerman juga akan berpartisipasi sebagai anggota tim pengamat.

Pelatihan militer gabungan ini akan meliputi berbagai pelaksanaan kegiatan, termasuk di antaranya partisipasi pasukan peserta dalam perencanaan dan pengelolaan aksi gabungan angkatan laut maupun udara dalam penyempurnaan keterampilan komandan dan perwira militer untuk mengelola operasi bersama.

Selain itu, pertukaran pengalaman juga dilakukan antara sesama pasukan yang berpartisipasi, untuk mencapai tingkat efisiensi dan kesiapan tertinggi dalam pelaksanaan tugas bersama dalam berbagai keadaan. Latihan militer seperti ini dilakukan sebagai langkah persiapan mengingat berbagai perubahan yang cepat dan berturut-turut yang terjadi di arena regional dan internasional.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir