Ancaman Menhan Israel: Jika Perlawanan Terhadap Israel Tidak Berhenti, Maka Rakyat Gaza yang akan Dirugikan

Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz menegaskan bahwa rakyat sipil Gaza akan menjadi sasaran jika serangan terhadap Israel masih terus berlanjut.

BY Edited Mon,07 Dec 2020,12:32 PM

Jalur Gaza, SPNA – Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz menegaskan bahwa rakyat sipil Gaza akan menjadi sasaran jika serangan terhadap Israel masih terus berlanjut.

Dilansir Alwatanvoice, Senin (07/12/2020) Gantz memberikan dua syarat kepada warga Gaza untuk membantu perekonmian di Gaza yang kandas. Pertama, hentikan gerakan perlawanan Israel (Hamas) dan hentikan serangan terhadap permukiman Israel. Kedua, kembalikan para tawanan Israel di Gaza.

“Militer Israel siap dengan segala kemungkinan. Jika serangan dari Gaza masih terus dilakukan, maka Hamas dan warga Gaza yang akan jadi pihak pertama yang dirugikan. Kami punya rencana dalam menghadapi setiap ancaman terhadap penghapusan kekuasaan Israel, ‘’ tuturnya.

Menurutnya,  Israel mendukung stabilitas dan akan bekerjasama dengan lembaga internasional demi mendukung pembangunan ekonomi terhadap Gaza.

“Sampai sekarang pihak Israel meresmikan beberapa proyek penting untuk mendukung Gaza, seperti perluasan  pasar, suplai buruh Gaza ke Israel serta  mendukung sektor industri. Program besar dan penting akan siap di negosiasi untuk memperbaiki sitausi di Gaza”, teragnya.

(T.RS/Elwatanvoice)

leave a reply
Posting terakhir