Penuhi Ajakan Organisasi Haikal Sulaiman, Seratusan Pemukim Israel Datangi Masjid Al-Aqsa

Menjelang peringatan hari raya Hanuka, Masjid Al-Aqsa kebanjiran pengunjung dari warga Yahudi. Seratusan warga Yahudi dilaporkan berhasil menginjakkan kaki di Masjid kiblat pertama umat Islam itu.

BY Edited Thu,10 Dec 2020,11:35 AM

Yerusalem, SPNA - Seratusan pemukim Yahudi Israel, Rabu (09/12/2020), melakukan kunjungan ke Masjid Al-Aqsa. Kunjungan dengan tujuan melakukan ritual talmud tersebut berlangsung di bawah penjagaan ketat militer Israel.

Media lokal menyebutkan bahwa jumlah pemukim yang datang tidak kurang dari 101 orang. Termasuk di antara mereka para siswa dari sekolah Yahudi ekstrem.

Kunjungan ini tidak lepas dari kampanye Organisasi Kuil Sulaiman yang mengajak warga Yahudi untuk mendatangi Al-Aqsa. Juga bertepatan dengan peringatan Hanuka atau Hari Pentahbisan, salah satu hari raya dalam agama Yahudi yang jatuh pada hari ini (10/12/2020).

Perlu diketahui bahwa otoritas Israel, bulan lalu, baru saja menambahkan jam kunjungan Masjid Al-Aqsa untuk warga Yahudi. Mereka mendapatkan jadwal tambahan sore sebanyak setengah  jam dari jadwal harian biasanya.

Kunjungan warga Yahudi ke Masjid Al-Aqsa oleh banyak pihak dinilai merupakan salah satu cara muslihat Israel untuk akhirnya bisa menguasai Masjid Al-Aqsa secara utuh.

(T.HN/S: Palinfo)                                                                             

leave a reply
Posting terakhir