Pemuda Palestina Tembak Jatuh Drone Israel dalam Pawai Damai Tolak Permukiman Ilegal

Pemukim Israel dan tentara menyerang warga yang berbaris di tengah desa menuju kawasan Ras al-Tin, yang merupakan tanah desa Kafr Malik bagian timur.

BY Edited Sat,19 Dec 2020,09:32 AM


Yerusalem, SPNA - Para pemuda Palestina pada Jumat (18/12/2020), menembak jatuh drone tentara penduduk Israel dalam pawai damai. Pawai damai ini dilakukan dalam rangka mengutuk dan menolak permukiman ilegal Israel di desa Mughayir, timur laut Ramallah.

Media Israel Seven melaporkan pada Jumat malam, bahwa para pemuda Palestina telah menembak jatuh drone tentara Israel yang melemparkan gas air mata selama pawai damai yang dilakukan di Ramallah. Media Israel juga melaporkan bahwa tentara Israel tidak takut bocornya informasi apa pun dalam insiden jatuhnya drone tersebut.

Pasukan pendudukan Israel menekan aksi pawai damai yang mengutuk pemukiman ilegal di desa Al-Mughayer, timur laut Ramallah. Paltoday melaporkan bahwa sejumlah pemukim Israel, dengan bantuan dari tentara juga ikut menembakkan peluru tajam ke arah jurnalis yang meliput aksi.

Pemukim Israel dan tentara menyerang warga yang berbaris di tengah desa menuju kawasan Ras al-Tin. Kawasan ini merupakan tanah desa Kafr Malik bagian timur. Para peserta aksi, yang terdiri dari warga Palestina lintas usia, mengecam rencana Israel untuk mendirikan kawasan permukiman ilegal terbaru di tempat mereka.

(T.NA/S: Paltoday)

leave a reply
Posting terakhir

Tentara Israel Hadang Pawai Damai Tolak Pendudukan Ilegal Israel di Kafr Qaddum

Pawai mingguan mengecam aktivitas pemukiman ilegal Israel di tanah Palestina terjadi setiap Jumat dan Sabtu di berbagai daerah di Tepi Barat. Pawai biasanya dimulai setelah pelaksanaan salat Jumat di tanah-tanah pendudukan atau tanah yang terancam dianeksasi selanjutnya. Pawai damai ini terus dilakukan di tengah ancaman penghadangan dan bentrokan dengan tentara pendudukan Israel.