Oman Curigai 4 Orang Positif Terjangkit Virus Corona Varian Baru

Otoritas Kesehatan Oman mencurigai empat orang yang baru tiba dari Inggris positif terjangkit virus corona jenis baru. Namun demikian, Menkes menolak mengatakan bahwa generasi baru virus corona ini lebih berbahaya.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,22 Dec 2020,03:44 PM

Muskat, SPNA - Kementerian Kesehatan Oman, Selasa (22/12/2020), mengumumkan bahwa mereka menemukan empat orang yang dicurigai terjangkit virus corona jenis baru. Empat korban yang tidak disebutkan identitasnya itu baru saja tiba dari Inggris.

Menkes Oman, Ahmad bin Muhammad Saidi, mengatakan bahwa dugaan tersebut akan dikonfirmasikan kembali setelah penelitian lebih lanjut dilakukan.

Ia juga menjelaskan tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa virus corona varian baru ini lebih berbahaya dari sebelumnya.

Kamis lalu (17/12/2020), Saidi mengumumkan bahwa Oman akan menerima 15.600 butir vaksin corona dalam waktu dekat. Bahkan ia mengklaim 28 ribu butir vaksin lainnya juga akan mendarat pada bulan Januari.

Sejak varian baru virus corona ini ditemukan di Inggris, sejumlah negara telah mengambil kebijakan memutuskan penerbangan dengan negara itu. Tidak ketinggalan sejumlah negara Arab seperti Sudan, Yordania, Arab Saudi dan Maroko.

(T.HN/S: Skynewsarabi)

leave a reply
Posting terakhir

The Sun: Pangeran William Pernah Terjangkit Virus Corona

Media Inggris tersebut menjelaskan bahwa William ketika itu sempat menjalani perawatan di istana serta mengikuti instruksi pemerintah untuk isolasi mandiri di rumah. Meski ia tetap berpartisipasi dalam 14 pertemuan telepon dan video call selama bulan April.