Pakistan: Tidak Akan Pernah Ada Hubungan Dengan Israel Sebelum Kasus Palestina Selesai

Menteri Luar Negeri Pakistan bantah desas desus seputar normalisasi hubungan negaranya dengan Israel. Pakistan menuntut persoalan Palestina diselesaikan sebelum membuka pembicaraan normalisasi.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,22 Dec 2020,03:47 PM

Islamabad, SPNA - Menteri Luar Negeri Pakistan, Shah Mahmoud Qureshi, Senin (21/12/2020), mengumumkan bahwa negaranya telah memberitahukan Otoritas Uni Emirat Arab (UEA) tentang sikap resmi negara terhadap Israel. Ia menekankan bahwa Islamabad tidak akan mengakui kedaulatan Israel sampai kasus Palestina benar-benar selesai.

Shah Qureshi membantah bahwa Pakistan berada di bawah tekanan untuk mengakui kedaulatan negara Yahudi itu.

Terkait pertemuannya dengan para pejabat UEA ia mengatakan, "Saya sudah menyampaikan kepada mereka tentang kebijakan kita terhadap Israel."

Menurutnya Islamabad tidak akan menjalin hubungan dengan Israel selama konflik Israel-Palestina tidak diselesaikan.

Beberapa hari terakhir tersebar isu yang dihembuskan media Israel bahwa Pakistan telah mengutus Penasehat Perdana Menterinya ke Tel Aviv. Hal itu untuk membuka pembicaraan seputar kemungkinan terjalinnya hubungan bilateral antara kedua negara.

(T.HN/S: Arabic.RT)

leave a reply
Posting terakhir

Media Israel: Perang dengan Gaza tidak akan pernah berhenti

Dalam rangka memperingati perang tahun 2014, pengamat politik Israel menyebutkan bahwa Israel tidak akan pernah dapat berdamai dengan para pejuang di Gaza. Perdamaian yang tercapai dengan pihak Gaza beberapa waktu lalu, disebabkan oleh kondisi politik lokal Israel yang belum stabil pasca pemilu.