Pangeran Turki bin Nasser Al Saud Meninggal Dunia

Salah satu Pangeran Arab Saudi, Turki bin Nasser Al Saud meninggal dunia. Ia meninggal karena mengalami gangguan kesehatan selama beberapa hari terakhir.

BY Edited Sun,31 Jan 2021,10:38 AM

Riyadh, SPNA - Pangeran Turki bin Nasser bin Abdulaziz Al Saud, salah satu anggota kerajaan Saudi yang memegang banyak posisi penting di kemiliteran, Sabtu (30/01/2021), meninggal dunia.

Ia meninggal dunia pada usia 73 tahun karena gangguan kesehatan yang dideritanya sepekan lalu. Ia sempat dirawat di rumah sakit sampai akhirnya diumumkan meninggal dunia.

Pangeran yang lahir pada 14 April 1948 ini sempat  memegang banyak posisi hebat di kemiliteran, termasuk wakil komandan Angkatan Udara Kerajaan Saudi. Di bagian sipil ia pernah menjabat sebagai presiden Pusat Meteorologi Nasional.

 

Anak-anak dari mendiang, Pangeran Fahd dan Abdullah Qudd, sempat mengabarkan kondisi orang tuanya yang disebutkan sakit beberapa hari lalu melalui akun media sosial.

Ucapan belasungkawa banyak datang dari anggota Kerajaan Saudi lainnya. Salah satunya dari Pangeran Muhammad bin Salman. Ia sempat melakukan pembicaraan langsung melalui sambungan telepon dengan salah satu keluarga almarhum.

(T.HN/S: Arabic.Rt)

 

leave a reply
Posting terakhir