Pengungsi Palestina di Gaza Memperotes Pengurangan Bantuan Makanan UNRWA

UNRWA memutuskan untuk mengurangi jumlah kupon makanan agar tetap bisa mendukung 100.000 keluarga pengungsi. Lembaga ini berencana mengambil langkah-langkah yang lebih ketat akibat defisit anggaran senilai $200 juta.

BY Edited Tue,09 Mar 2021,04:32 AM

Gaza, SPNA - Ratusan pengungsi Palestina mendatangi pusat distribusi makanan Badan Bantuan dan Kerja PBB (UNRWA) di Gaza, Ahad (07/03/2021), sebagi protes atas kebijakan pengurangan jumlah bantuan makanan oleh lembaga ini, Al-Quds Al-Arabi melaporkan.

Aksi ini dimotori oleh Komite Rakyat Bersama untuk Pengungsi Palestina, dan dimulai sejak hari Sabtu. Lembaga ini mengatakan bahwa protes ini akan terus berlanjut hingga UNRWA membatalkan keputusannya.

Dilansir berbagai media, ratusan pengungsi Palestina dari seluruh kamp pengungsi di Jalur Gaza berkumpul di depan kantor UNRWA sejak pukul 7 pagi waktu setempat.

Para pengungsi mengangkat spanduk yang mengecam keputusan UNRWA dan menganggap lembaga ini bertanggung jawab atas nasib keluarga mereka. Pengunjuk rasa juga menekankan bahwa pengurangan makanan akan menggiring mereka pada kerawanan pangan seiring meningkatnya angka kemiskinan dan pengangguran.

Sebelumnya, Pejabat UNRWA mengatakan bahwa jumlah kupon makanan akan dikurangi agar lembaga ini bisa terus mendukung 100.000 keluarga pengungsi.

Komisaris Jenderal UNRWA Philippe Lazzarini mengatakan bahwa lembaganya berencana mengambil langkah-langkah yang lebih ketat akibat defisit anggaran senilai $200 juta.

(T.RA/S: MEMO

leave a reply
Posting terakhir